Karier aktor Drakor yang tidak terlalu sukses dari YG Entertainment

Sebagai malaikat maut dalam K-drama baru “Tomorrow”, aktor Lee Soo Hyuk dikatakan telah mengungguli pemeran utama pria Rowoon (SF9), tetapi karirnya tidak berjalan mulus.
“ Tomorrow ” adalah K-drama yang sangat dinanti di bulan April, yang menandai kembalinya aktris terkenal Kim Hee Sun setelah 2 tahun absen. Itu juga memperkenalkan pemeran yang cukup ku
at, dengan Rowoon aktor idola yang sedang naik daun sebagai pemeran utama pria.
Menurut Nielsen Korea, ” Tomorrow ” dibuka dengan memecahkan rekor pemirsa sebesar 7,6%, hanya untuk ini turun drastis dari episode 2.

Saat ini, peringkat K-drama hanya rata-rata 2,7%, tetapi seorang aktor dari serial ini masih berhasil menjadi topik hangat. Dan ini tidak lain adalah Lee Soo Hyuk , yang, meskipun tidak memiliki screentime, masih berhasil membanjiri Rowoon dengan karisma, akting, dan bahkan visualnya.
Model YG yang menjanjikan
Pada tahun 2006, Lee Soo Hyuk memasuki industri hiburan sebagai model di peragaan busana Lone Costume Jung Wook Jun . Dengan penampilan luar biasa, aura keren, dan tinggi 184cm, Lee Soo Hyuk dengan cepat diperhatikan oleh berbagai merek terkenal dan majalah mode.

Pada tahun 2013, model yang sedang naik daun diundang ke Eropa untuk Paris dan London Fashion Week, dan di sana ia berjalan untuk beberapa merek mewah seperti Balenciaga, JW Anderson, dan Balmain. Pada tahun yang sama, Soo Hyuk juga masuk dalam Top 13 Rising Male Models Style Minutes untuk musim gugur-musim dingin 2013 di London dan Paris Fashion Week.
Pada tahun 2014, ia menjadi juri tamu untuk musim 4 dari America’s Next Top Models , dan bahkan diundang oleh supermodel Tyra Banks untuk menghadiri final di AS, yang berbicara banyak tentang posisinya di dunia model.

Selain itu, Lee Soo Hyuk juga terpilih menjadi Duta Global untuk Adidas dan Bvlgari , serta wajah eksklusif untuk merek pakaian Fahrenheit . Pada tahun 2017, ia bergabung dengan YG Entertainment untuk lebih mengejar kehidupan model dan juga mencoba aktingnya.
Karier akting yang tidak terlalu sukses
Sebagai model yang beralih menjadi aktor, Lee Soo Hyuk tidak mendapatkan pekerjaan yang berarti selama bertahun-tahun. Meskipun memiliki pengalaman 15 tahun, aktor ini paling memilih untuk mendukung atau paling banyak, peran utama pria kedua. Dia juga lebih condong ke arah karakter misterius dan dingin, sesuatu yang sangat khas dari artis YG.

Debut akting Lee Soo Hyuk kembali pada tahun 2006, dengan peran kecil dalam “My Boss, My Teacher” . 4 tahun kemudian, aktor tersebut akhirnya mendapatkan peran utama dalam film Korea-Jepang “ The Boy from Ipanema ”, yang mendapat pujian kritis, tetapi gagal secara komersial.
Setelah film ini, Lee Soo Hyuk mulai mengambil lebih banyak proyek, dan pada tahun 2011 saja, aktor tersebut mencetak 4 K-drama berturut-turut, termasuk “White Christmas”, “Deep Rooted Tree”, “What’s Up”, dan “Vampire Idola”.

Namun, kurangnya screentime menghalangi Lee Soo Hyuk untuk menampilkan bakat aslinya, dan banyak karya kemudian, aktor YG masih belum mendapatkan terobosan besar. Sebaliknya, dia hanya dikenal sebagai aktor dengan aura misterius dan dingin ini, yang sepertinya tidak bisa melewati batasan untuk menjadi aktor papan atas.
Menurut Korea Times, alasan di balik kurangnya pengakuan Soo Hyuk mungkin ada hubungannya dengan pilihan buruknya dalam memilih proyek. Dan sejujurnya, sebagian besar karya aktor tersebut memiliki peringkat rendah atau kurang di hadapan publik.

Untuk saat ini, drama paling populer dari aktor berusia 34 tahun ini mungkin adalah serial vampir “Scholar Who Walks The Night” , yang dibintangi oleh Lee Jun Ki , Changmin DBSK , dan Kim So Eun yang bertabur bintang . Namun, bahkan dengan kampanye pemasaran yang intens, karya paling sukses ini hanya mencetak peringkat rata-rata 7,3%, angka yang menyedihkan dibandingkan dengan 13,4% “She Was Pretty” , yang sama sekali tidak dipromosikan.
Citra vampir Lee Soo Hyuk dianggap sebagai salah satu faktor yang menarik perhatian pemirsa. Meskipun menjadi penjahat, ia menerima banyak cinta dari penonton. Juga berkat penampilannya ini, Soo Hyuk memenangkan gelar Aktor Pendatang Baru Terbaik di MBC Drama Awards 2015.

Setelah keberhasilan peran vampir, ia terus berpartisipasi dalam serangkaian proyek termasuk Pahlawan Lokal, Lucky Romance dan Sweet Stranger And Me , tetapi semuanya mencapai peringkat yang buruk. Pada tahun 2017, aktor tersebut untuk sementara berhenti bekerja untuk melakukan dinas militernya.
Dua drama terbaru Soo Hyuk , Doom at Your Service dan Tomorrow , meski kehadiran bintang papan atas seperti Park Bo Young atau Kim Hee Sun , keduanya mengecewakan penonton. Sementara Doom at Your Service yang dibintangi oleh Park Bo Young berakhir dengan rating mengecewakan sebesar 2,3%, Tomorrow juga secara bertahap kehilangan daya tariknya dari publik.

Menurut para ahli, poin umum dari 3 drama terakhir yang diikuti oleh Lee Soo Hyuk adalah bahwa naskahnya tidak logis dan tidak cukup untuk menarik pemirsa. Namun sebagai imbalannya, aktor tersebut masih dianggap sebagai poin positif dari ketiga karya tersebut, terutama perannya dalam Tomorrow.

Namun, kehidupan pribadi Lee Soo Hyuk mendapat perhatian khusus dari publik. Dia saat ini tinggal di Gangnam, tempat elit Korea. Dia memiliki banyak real estat dan supercar mahal.

Selain itu, aktor kelahiran 1988 ini juga memiliki hubungan dekat dengan banyak bintang terkenal Korea. Tidak hanya berteman dekat dengan Kim Woo Bin, Hong Jong Hyun, Kim Young Kwang, Sung Joon, Lee Soo Hyuk juga memiliki hubungan dekat dengan pemimpin Big Bang . Itu juga alasan mengapa dia bergabung dengan YG Entertainment.

Related Articles

Latest Articles