Keberhasilan global Drakor”Business Proposal” meningkatkan keuntungan bagi 3 perusahaan besar

“Business Proposal” tidak diragukan lagi adalah salah satu K-drama paling sukses di paruh pertama tahun 2022.
Komedi romantis “ Business Proposal ” yang menarik dan menarik banyak perhatian dari pemirsa tidak hanya di dalam negeri tetapi juga internasional berkat plotnya yang menyenangkan dan pemeran yang menawan dengan chemistry yang luar biasa. Sukses besar ” Proposal Bisnis ” juga telah membawa banyak keuntungan finansial bagi perusahaan besar yang terlibat dalam produksi dan distribusi drama, yaitu Netflix, Kakao dan Cross Pictures.
Menurut laporan 31 Maret oleh FlixPatrol , situs pemeringkat global, “ Proposal Bisnis ” menduduki puncak tangga lagu Netflix di 21 negara pada 24 Maret, pencapaian paling mengesankan selama penayangannya dalam 10 episode pertama. “ Proposal Bisnis” juga menempati peringkat pertama di “10 Acara TV Global Non-Inggris Terbaik” Netflix dalam dua minggu terakhir bulan Maret.

Kakao Entertainment juga sangat diuntungkan dari kesuksesan global “Business Proposal” . Setelah drama tersebut ditayangkan, semakin banyak penonton yang mengakses webcomic dan platform web novel Kakao, Kakao Page untuk membaca webtoon aslinya.
Menurut Kakao Entertainment, seri webtoon “ Business Proposal ” telah selesai, tetapi platform telah memutuskan untuk merilis ulang seri tersebut sehingga penggemar dapat membacanya saat drama sedang ditayangkan. Di Thailand, jumlah penayangan meningkat 10 kali lipat dan di Indonesia dan Taiwan, jumlahnya 13 kali lipat. “ Proposal Bisnis ” akhirnya menjadi webtoon Kakao yang paling banyak dibaca akhir-akhir ini.

Penjualan Piccoma , yang merupakan perusahaan layanan webtoon dan web novel yang dijalankan oleh Kakao Jepang di Jepang, meningkat dua kali lipat tepat setelah drama tersebut ditayangkan.
Cross Pictures , sebuah perusahaan produksi di mana Kakao Page menginvestasikan 5,8 miliar KRW pada tahun 2020 untuk membeli kembali 49% sahamnya, juga memperoleh banyak keuntungan dari popularitas “ Proposal Bisnis ”. Kakao Page telah berinvestasi secara ambisius di Cross Pictures untuk menghasilkan drama berbasis webtoon yang terkenal. Akibatnya, “ Proposal Bisnis ” adalah salah satu keberhasilan pertama dari investasi ini.

Related Articles

Latest Articles