IU hampir menolak perannya dalam “My Mister” dan inilah alasannya

IU mulai sebagai penyanyi. Saat pertama kali memulai karir aktingnya, ia mendapat banyak reaksi beragam karena aktingnya yang dianggap kaku dan kurang emosi. Di Moon Lovers , IU menghadapi komentar negatif dari pemirsa karena terus-menerus memutar matanya. Baru setelah drama My Mister , IU menyingkirkan prasangka terhadap aktingnya dan diakui sebagai aktris yang cakap.
Dalam My Mister, IU memerankan Lee Ji An, seorang wanita muda melankolis yang berjuang di tengah kehidupan yang penuh dengan ketidakadilan dan kesulitan. Dia memiliki hubungan yang rumit dengan 3 pria yang lebih tua. Peran yang menantang secara emosional ini membawa posisi IU sebagai aktris ke level yang sangat berbeda, tetapi juga membuatnya sangat khawatir ketika dia pertama kali menerima tawaran itu. IU mengaku hampir menolaknya karena dulu pernah terlibat kontroversi lolita dengan albumnya Chat-Shire. Karena pemeran utama wanita My Mister adalah seorang gadis berusia 20-an yang menjalin hubungan dengan seorang pria paruh baya, IU khawatir dia tidak akan cocok dan menimbulkan lebih banyak kontroversi jika dia menerima peran tersebut. “Saya menyadari kontroversi atas album yang saya rilis. Saya tahu bahwa jika penyampaiannya tidak lancar, seseorang bisa tersinggung. Saya banyak memikirkannya, dan saya tahu saya harus berhati-hati.” – IU membuka pikirannya setelah menerima naskah untuk My Mister. Selama waktu itu, penggemar IU juga menentangnya untuk mengambil peran tersebut, karena khawatir dia akan memiliki citra Lolita dalam drama tersebut.
Setelah mempertimbangkan dengan cermat, IU akhirnya setuju untuk bergabung dengan para pemeran My Mister. Mengenai alasan untuk berubah pikiran, dia berbagi, “Jika saya membaca naskahnya dan berpikir itu tidak cocok karena kontroversi saya, saya akan ragu-ragu. Tapi ketika saya membacanya dari sudut pandang objektif, naskahnya bagus dan karakternya juga bagus. Sutradara juga memberi saya kepercayaan diri, jadi saya memutuskan untuk menerima peran itu.”
Kekhawatiran awal IU bukan tanpa dasar karena begitu My Mister ditayangkan, episode pertama menjadi kontroversi. Namun belakangan, My Mister berhasil membuktikan bahwa itu bukanlah drama tentang percintaan yang tidak pantas. Kisah-kisah emosional dengan karakter My Mister yang realistis dan hidup berhasil menarik empati penonton. IU juga menampilkan penampilan yang mengesankan. Penggambarannya sebagai karakter Lee Ji An begitu sempurna sehingga banyak pemirsa tidak dapat membayangkan aktris lain mengambil peran tersebut.

Related Articles

Latest Articles